Tabrakan Beruntun di Jalur Lingkar Selatan

Kondisi di TKP setelah kecelakaan

Jum’at ( 16/07 ) sekitar pukul 15.00 wib terjadi kecelakaan lalu lintas beruntun di jalur Lingkar Selatan Kebumen, 3 Sepeda motor (Spm) Kawasaki No.Pol. ( Z-2497-EM  –   Z-4701-TH    –   R-6444-ZT ) dengan Kbm Xenia No.Pol. H-8638-VS.

Kondisi Spm Kawasaki No.Pol. Z-2497-EM

Berdasarkan keterangan saksi mata di TKP kronologi kejadian bermula rombongan/konvoi Spm Kawasaki ( berjumlah ± 25 unit ) yang hendak menuju Yogyakarta berjalan dari arah barat ke timur ( kecepatan tinggi ) dengan posisi Spm No.Pol. Z-2497-EM berada di depan, sampai di TKP Spm No.Pol. Z-2497-EM berjalan terlalu ke kanan ( masuk lajur kanan ) berakibat menabrak Kbm Xenia yang berjalan dari arah berlawanan, kemudian Kbm Xenia kehilangan kendali oleng ke kanan dan tertabrak Spm No.Pol. Z-4701-TH pada bagian body belakang sebelah kiri , kemudian Kbm Xenia terbalik bahu jalan  sebelah utara sedangkan Spm No.Pol. R-6444-ZT yang coba menghindar terjatuh masuk ke sawah. Setelah kejadian Pengemudi dan atau penumpang dari Kbm Xenia melarikan diri meninggalkan kendaraannya dan hingga berita ini diturunkan masih dalam pengejaran Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Kebumen.

Kondisi Spm Kawasaki No.Pol. R-6444-ZT setelah kecelakaan

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di sekitar TKP sedikit tersendat namun segera normal kembali setelah petugas dari Pos Lantas Kedungbener dan Unit Laka Sat Lantas Kebumen tiba di lokasi. Kecelakaan ini juga mengakibatkan 1 orang mengalami luka berat ( LB ) dan 4 orang lainnya mengalami luka ringan ( LR ) ke lima korban tersebut segera dievakuasi ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan perawatan.

Berikut data-data korban kecelakaan tersebut :

  1. PIRLI HAERUL B. ( 23 ), warga Cimahi Selatan ( Pengendara Spm Kawasaki No. Pol.  Z-2497-EM )
  2. IRWAN (23), warga Ds. Pangandaran Cimahi ( Pengendara Spm Kawasaki No.Pol.  Z-4701-TH )
  3. NURCHOLIS MAJID (23), warga Ds. Sidareja Cilacap ( Pengendara Spm Kawasaki No.Pol. R-6444-ZT )
  4. ARIFIN (22), warga Ds. Selasari Ciamis ( Pembonceng Spm Kawasaki No.Pol. Z-2497-EM )
  5. TUSTRIYANTO (25), warga Ds. Banjarsari Ciamis ( Pembonceng Spm Kawasaki No.Pol. Z-4701-TH )

Kasus ini sudah ditangani oleh Unit Laka Sat Lantas Kebumen, sedangkan barang bukti 3 Spm Kawasaki saat ini sudah diamankan di Kantor Sat Lantas Kebumen dan Kbm Xenia dimankan di kantor Unit Patwal Kebumen.

Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: